Minggu, 28 November 2010

Sukses update ke eclair xperia x8

Akhirnnya xperia x8 ku bisa update juga ke eclair....


diawali berita dari website sony ericsson,bahwa xperia x8 udah bisa di update ke eclair,kemudian saya coba mengupdatenya dengan SEUS dan PC Companion,tapi tidak ada perubahan,andoridnya tetap masih donut,,,
ternyata masalahnya memang untuk indonesia belum kebagian update eclair buat xperia x8 ,tapi yang sudah kebagian baru india, estonia dan beberapa negara laen.
ga menyerah disitu aja,aku browsing2 di forum2..katanya update eclair bisa dilakukan dengan sedikit mengakali system,yaitu dengan mengedit build_promp buat diganti ke region yg udah eclair...

caranya :

1.x8 harus udah root..(lihat : disini )
2.buka root explore, klo gak ada app ini, instal dulu (download disini setelah di
root,kalo buka ada konfirmasi,pilih dany..
3.buka system, trus di pojok kanan tab mount
5.tab + tahan buil.prom, trus open in text editor..
trus cari ini :

ro.product.name=E15i_XXXX-XXXX

ro.build.fingerprint=SEMC/E15i_XXXX-XXXX/sonyEricssonE15i/

ro.semc.version.cust=XXXX-XXXX

xxx tuh yg harus diganti, punya saya sbelumnya 1240_6018 ganti 1241-3836_R2B..
tapi inget, di catet dulu yg punya agan (kode region aslinya biar ga lupa)..
6.tab mount lagi buat ngemabiliin ke semula
trus reboot..
setelah itu update via seus / PC companion



hasilnya ...selamat menikmati eclair di xperia x8....