Selasa, 23 November 2010

Game - game yang sudah di split buat xperia x8

Memroi internal xperia x8m memang kecil,apalagi kalo aplikasi dan games yang terinstall masuknya kememori internal,wah.....pasti hanya sedikit game2 yang bisa terinstall ,apalgi game itu game berat dan ukurannya besar....
memang ada cara mengakalinya yaitu dengan menginstall app2sd,tapi syaratnya ponsel minimal udah eclair,...
lantas bagaimana dengan android yang masih donut?????
ada satu cara lagi agar games yang terinstall lebih sedikit memakan memori internal,yaitu denag menspilt file game yang berukuran besar menjadi lebih kecil..
tapi kali ini untuk memudahkan saja ,saya akan memberikan game2 yang sudah di split dan cara menginstallnya di ponsel,tapi syaratnya harus punya game asli yang belum di split..

1.download dulu game2 yang udah di split,isinya game :need foe speed shift,Krazy kart racing,tackle,raging thunder 2, download : game split for x8


2.siapkan game yang asli(belum di split)

3.jika dah siap semua,install aja game2 yang udah di split di ponsel pake file manager

4.taruh game datanya di sd card ,caranya :
a.buat game need for speed ,taruh data game di :Android\data
\com.ideaworks3d.nfsshift\files ,isinya 7 file mp3(diambil dari file games asli
di folder assets,rename filenya jadi .mp3), res.dz (diambil dari
file games asli di folder assets,rename filenya jadi .dz) dan gamedata,gamesett
(diambil dari file games asli di folder assets,hilangkan extensi .jpg nya)setelah
selesai jalankan kn gme jika bener langkahnya pasti berhasil,aku dah coba.

b.buat game krazy kart racing,taruh data game di :data\data
\com.polarbit.krazyracers\files, isinya file data.vfs diambil dari file game
asli di folder assets

c.buat game tackle, taruh data game di :data\data\com.ideaworks3d.tackle\files
isinya :main_ati.dz dan main_pvr.dz (di ambil adri file data games asli rename
filenya jadi .dz )

d.untuk raging thunder,setelah game di install, harus koneksi internet untuk
mendwnload file data ,setelah di download filenya akan tersimpan di :data\data
\com.polarbit.rthunder2\files ,ukurannya sekitar 16 mb,,,,jika sudah punya file
ini maka kalaupun game udah di uninstall,kmd mo di insatll lagi ga butuh
download data game lagi...


ok semoga tutorial ini membantu....
selamat mencoba....
enjoy.....^_^ ^_^ ^_^