Minggu, 26 Desember 2010

Eclair x8 asli (rusia) + root

Bagi semua yang pengen root tapi dengan system yg normal dan asli bawaan sony ericsson....
bisa mempraktekannya sperti dibawah ini ,tutor ini juga bisa dilihat di xda developer
caranya hampir sama dngan cara custom root sebelumnya,yang beda hany kode perintahnya,,
------------------------------
FILE YG DIBUTUHIN:
ROM 1.6 ,bisa download disini
ROM 2.1 ,bisa download disini
x8 2.1 asli + root disini8
lalu file tambahan unyaffs-arm.rar Isinya file busy box dan unyaffs : disini

--------------------------------

LANGKAH:
1.Flash 1.6 n rooting x8 agan..
2.Extract file,kemudian copy 'x8rooted.img','busybox' n 'unyaffs' k SDCARD
3.Pake adb shell ketik:
----------------
su
cd /data/local/tmp/

cat /sdcard/busybox > busybox
cat /sdcard/unyaffs > unyaffs

chmod 755 busybox
chmod 755 unyaffs

mount -o remount,rw /dev/block/mtdblock0 /system
./busybox sh
./busybox rm -r /system
("AKAN ADA EROR KARENA FOLDER 'LOST+FOUND',,BIARIN AJA..LANJUT..)

./unyaffs /sdcard/x8rooted.img /system
-------------------------------------------------------------------------
itu nanti otomatis gan..lumayan lama...sbar..

4.Klo dah berhenti...lepas battery x8nya gan...trus siapin file buat flashing x8 pke ROM 2.1 (!!FILE SYSTEM.SIN JGN DISERTAKAN WAKTU FLASH INI!!)
5.Lanjut Flashing n tunggu sampe sls..cabut cable...nyalain X8...

X8 ENTE DAH ECLAIR ROOTED DENGAN LAUNCHER N SYSTEM ASLI SONY ERICSSON...
Ane udah coba n berjalan mulus...hhe..SELAMAT MENCOBA..